Nasir
Anggota Teater Cakrawala UBK (Foto; Nasir)
Marhaen, Jakarta_Meski melalui berbagai dinamika dalam penggarapan naskah, Teater Cakrawala UBK, tetap optimis untuk pentaskan naskah Bencana Datang, yang disutradarai serta ditulis oleh Triono Umar, ketua Teater Cakrawala.

Naskah yang digarap bersama komunitas teater TIM ini, akan dipentaskan pada ajang festival Teater, yang digelar oleh Asosiasi Teater Jakarta Pusat,pada 30 Agustus 2014, di Gedung Mis Tjitjih, jalan Kabel Pendek, Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

Menurut Tri sapaan akrab Triono Umar, naskah tersebut bertujuan untuk merubah mindset manusia dari negatif ke positif. "Misalnya sorang pemimpin atau kepala keluarga, tadinya berkelakuan buruk menjadi bertindak baik terhadap sesama," kata Tri.

Naskah ini juga, lanjut Tri, menjadi sebuah renungan  bagi pemimpin serta semua kalangan, untuk menyadari kesalahan yang pernah terbuat. "Naskah yang digarap sejak akhir Juli  ini memberikan kesadaran," ujar
Tri. "Bagi kesalahan yang dilatar belakangi oleh hal-hal yang tidak
jelas."

Pembuatan naskah tesebut terinspidari dari naskah Samuall Backett, dan kala ini Teater Cakrwala tengah latihan di TIM. hingga 29 Agustus 2014.