Innodacosta, Mahasiswa UBK



Marhaen- Jakarta, Peluncuran Buku terbitan kompas media berjudul JEJAK INTEL JEPANG oleh Wenri Wanhar di adakan di  Aula Dr.Ir Soekarno,sabtu;13/09/2014.


Acara diskusi ini di buka oleh wakil rektor III sekaligus melantik Pengurus Baru Lembaga Pers Mahasiswa Marhaen UBK pukul 13.00 wib.


Dalam kegiatan itu ia mewakili rektoryang tidak sempat hadir karena halangan.Diskusi  yangberlangsung selama dua jam ini di selenggarakan oleh  LPM marhaen UBK suport by kompas dan historia dengan tema:PEMUDA JANGAN MELUPAKAN SEJARAH.

Menurut Purek III,Ristyanto mengatakan bahwa”  penulis buku dalam acara diskusi ini merupakan Alumni Universitas Bung Karno yaitu saudara Wenri Wanhar,semoga kita terus berprestasi dan penulis-penulis berikutnya dari UBK.


Kegiatan ini  sengaja menghadiri Guru besar universitas keio-jepang,Aiko Kurasawa sebagai pembicara inti dalam diskusi  dan Bonnie Triyana pimpinan redaksi kompas media, dimediasi oleh  frangky roring, dekan fisip UBK


Aiko kurasawamengatakan "Indonesia dan jepang itu memiliki hubungan yang dinamis, hubungan diantara kedua negara ini sangat  baik, bahkan soekarno dulu melarikan diri dari indonesia ke jepang mereka menerimanya dengan baik," tuturnya ketika ditanya oleh peserta dalam diskusi.


Dengan Senada di ungkapkan Bonnie triayanabahwa “ indonesia dan jepang ini memiliki hubungan yang sangat kuat dan keduanya sama-sama berpandang bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain  dari dulu hingga sekarang.


Peserta Kegiatan ini sekitar 300an orang diantara masyarakat sipil, LSM, Komunitas, dan sebagian lainnya mahasiswa UNG, UNTAG, YAI, UBK, juga beberapa kedutaan besar yaitu,Venezuela,Brazil,Belanda,Jepang, yang  mengikuti acara hingga selesai.