Vidia Octavia Fradiansyah

Marhaen- Bogor, Selain terkenal dengan makanannya berupa Asinan serta Istana kepresidenan, ada lagi Ikon baru yang hidup ditengah masyarakat kota Bogor yaitu, Mahfud, 41 Tahun yang menjadi trending topic untuk masyarakat yang tinggal dikawasan kota hujan tersebut.

Relawan pengatur lalu lintas yang terkenal dengan keramahan, gaya dan senyumannya dalam mengatur lalin di pertigaan jalan Ir. H. Djuanda, kota Bogor, Jawa Barat. Kini menjadi buah bibir, baik di Media Social maupun masyarakat yang sudah mengetahui tingkah uniknya tersebut.


Mahfud atau biasa dipanggil Kang Mahfud tersebut sudah 13 tahun bekerja menjadi Relawan lalu lintas. Seorang bapak yang mempunyai 4 anak tersebut mendapatkan penghasilan 20-30 ribu dari para pengguna jalan yang merasa puas atas pelayanannya mengatur lalu lintas dengan tekhnik unik dan menarik.


 “Dia gak peduli yang mau nyebrang itu mobil atau motor, semuanya dibantu tanpa pandang buluh, beda sama tukang parkir yang pernah saya kenal.” Ucap Yuliarti selaku masyarakat kepada LPM Marhaen, (15/09/2014).
 

Karena tingkahnya yang menarik perhatian, beberapa media pernah meliputnya. Bahkan Kang Mahfud pernah mendapatkan penghargaan dari Kepolisian dan Pemkot atas sumbangsihnya menjadi relawan lalu lintas dan saat ini sudah diangkat menjadi pegawai negeri.

“Tukang parkir paling ramah sedunia, walaupun sudah jadi pegawai negeri keramahannya enggak pernah pudar. Hormat saya untuk beliau.” Tambah Yuliarti.


Karena keramahannya, salah satu Grup Facebook dengan nama I Love Bogor tersebut berencana memberikan sumbangan kepada beliau.