Vidia Octavia Fradiansyah



Marhaen- Jakarta, LPM  Marhaen Universitas Bung Karno kembali mengadakan pelatihan Jurnalistik mengenai Filosofi Jurnalisme, 19 september di Taman Menteng, Jakarta pusat.

Pelatihan yang diadakan di luar ruangan sekitar jam 2 siang ini dihadiri dan oleh Wenry Wanhar yang merupakan penulis buku dan wartawan yang sudah malang melintang di dunia Jurnalistik.


"Kemajuan suatu peradaban negara didukung dari faktor Jurnalistik dan Artistik. Semakin baik jurnalistik dan artistik di suatu negara, maka baik pula peradaban negara tersebut." Ujar Wenry kepada LPM Marhaen, (19/09/2014)
 

Ia juga menambahkan bahwa, tokoh- tokoh yang mendirikan negara yang sekarang bernama Indonesia adalah tokoh- tokoh yang berlatar belakang Jurnalis seperti  Ir. Soekarno, M. Hatta dan Soebarjo yang di eranya menjadi Pemred koran nasional.

"Jadi jurnalistik itu ilmu sosial, yang semua orang bisa dengan bebas menuangkan apa yang akan ditulis tanpa ada kata seharusnya tapi sebaiknya dan semua bisa menjadi wartawan tanpa background pendidikan Jurnalistik." Tambah Wenry.

Pelatihan yang bersifat santai dan terbuka itu menarik antusias seluruh anggota LPM Marhaen Universitas Bung Karno dan memberikan banyak pelajaran seputar dunia Jurnalistik.