M Novi Verdiansyah
Foto ultras persija ketika mendukung timnya di gbk
Sepak bola sebuah olahraga yang paling populer,hampir di seluruh bagian dunia. Permainan yang menyuguhkan dua tim yang diperkuat sebelas pemain yang saling Beradu di lapangan rumput ,yang Mempunyai satu tujuan untuk meraih sebuah kemenangan. Sepak Bola bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi makanan sehari-hari dalam menjalani setiap aktivitas , Tiada hari tanpa membicarakan olahraga yang satu ini,  baik di Kantor, Kampus, sekolah Maupun di warung-warung pinggir jalan .

Ketika membicarakan tentang sepak bola pasti membahas seputaran Liga-liga di eropa jarang sekali ada yang membahas tentang sepak bola dalam negrinya sendiri. Alasan Klasik Ketika ditanya kenapa jarang membicarakan sepak bola Indonesia pasti karena Sepak bola nasional dimata mereka terdapat Stigma negatif seputaran Kerusuhan supporter Indonesia dan pemain yang baku hantam dilapangan.

Padahal kejadian seperti itu hanya terjadi beberapa dan T\tidak semua supporter Indonesia melakukan hal negatif  seperti Yang Sebagian masyarakat indonesia pikirkan. Mendukung sepak bola lokal merupakan salah satu bentuk anda mencintai negara ini. Supporter Indonesia Melakukan aksi nyata dari bentuk dalam Mendukung klub kesayanganya .

Seorang suporter Semakin makin terlihat Terlihat Loyalitasya Ketika Klub kesayanganya Bertanding diluar Kota. Dengan bisikan Hati dan panggilan jiwa  mereka merelakan untuk pergi ke suatu daerah untuk mendukung tim kesayangannya, mereka tidak perduli berapa uang yang mereka keluarkan dan gilanya ada yang sampai menjual harta  Bendanya hanya untuk bisa mendampingi Klub kesayangannya tampil di di sebuah daerah .


Support your local Team,  adalah slogan yang didengungkan supporter Indonesia sebagai bentuk kampanye mencintai sepak bola nasional , Jangan pernah malu mendukung tim sepak bola negeri ini,  karena mencintai sepak bola lokal juga merupakan bagian mencintai negeri ini .

Katanya Bola kita rusuh 
Katanya bola gak bermutu
Apapun yang terjadi kami tetap janji 
Mendukung bola negri ini
politik berkelahi saling caci maki
Bagi kami
FOOTBALL FOR UNITY