Eko Santoso



Marhaen- Jakarta, Keluarga Besar Mahasiswa  Universitas Bung Karno (KBM-UBK) menggelar mimbar bebas terkait pengawalan terhadap pemerintahan Jokowi-JK di kampus UBK, Jl. Kimia no 20 jakarta pusat.

KBM UBK dalam releasenya menyatakan dirinya akan mengawal dan mengingatkan pemerintah  agar tidak  hanya bicara soal TRISAKTI (Berdaulat dalam bidang politik, Berdikari dalam ekonomi dan Berkepribadian dalam kebudayaan) namun pemerintahan Jokowi-JK harus membumikan TRISAKTI kedalam setiap kebijakannya.


Menurut Agus (Aktivis PEMBEBASAN), "Walaupun arah politik petinggi UBK ke KMP, kami ingin membuktikan bahwa mahasiswa UBK tidak memihak ke KMP."


Ia juga menyatakan bahwa mahasiswa juga memiliki Hak demokrasi di dalam kampus sehingga kami memilih untuk independen dan tetap mengawal pemerintahan Jokowi-JK yang dibaluti oleh pemikiran dan gagasan gagasan Bung Karno yang pada intinya keinginan TRISAKTI bisa diimplementasikan sehingga membawa Indonesia menjadi negara sejahtera.

Aksi mimbar bebas di Kampus UBK jl.Kimia tersebut dilakukan untuk mengundang mahasiswa lainya agar bergabung dan berpartisipasi dalam Aksi pengawalan mahasiswa UBK terhadap pemerintahan Jokowi-JK yang akan dilakukan di depan Istana negara 23 oktober besok.