Fey, Mahasiswa UBK
 
Foto diambil saat proses belajar


 Marhaen, Jakarta - Sekitar dua jam kami menunggu kedatangan dosen untuk memberikan materi perkuliahan namun tidak kunjung datang , usut punya usut ternyata dosen dosen yg mengajar belum mendapatkan gaji selama beberapa bulan. Itulah yg menglatar belakangi sikap cueknya dosen terhadap mahasiswa (24/10).

“Saya sudah 19 kali pertemuan belum di bayar padahal di setiap pertemuan itu bisa 5 materi yang saya ajarkan berapa besar total gaji yg saya harus terima, entah kenapa padahal setiap uang yg di bayarkan oleh para mahasiswa itu tidak pernah nunggak.” Ucap Dosen yang tidak mau disebutkan namanya.
 
Lalu di pihak manakah yg seharusnya bertanggung jawab atas nunggaknya pembayaran para gaji dosen yang berdampak kepada terlantarnya mahasiswa untuk mendapatkan hak?.

Dosen tidak di bayar itu di karnakan pihak ownernya tidak beres, selalu menahan uang yg seharusnya di gunakan untuk menggaji para dosen. Ini terjadi bukan hanya di fakultas Fikom namun semua fakultas” tambahnya.

Aspirasi dosen dalam menuntut hak semoga bisa secepatnya terselesaikan agar sinkronisasi pembelajaran berjalan sesuai yang diharapkan oleh semua pihak.