JAKARTA - PT Inalum (Persero) memberikan beasiswa senilai Rp4,5 miliar untuk 5.300 pelajar. Biaya pendidikan ini disalurkan kepada para mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) serta para pelajar lainnya.

“Inalum juga berkontribusi di bidang pendidikan di sekitar perusahaan dengan kerap membantu perbaikan sekolah, madrasah, pengadaan mobiler, hingga pelatihan guru dan siswa,” ujar Kabid Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan Sumut Agus Sinaga melalui siaran pers, Jumat (14/11/2014).

Di Unimed, tercatat 135 mahasiswa yang terdiri dari 22 mahasiswa diploma, 96 mahasiswa S1, 14 mahasiswa S2, dan tiga mahasiswa S3 yang mendapat beasiswa. Para mahasiswa diploma dan S1 mendapat dana pendidikan sebesar Rp2 juta. Sedangkan mahasiswa S2 dan S3 mendapat bantuan Rp5 juta.

Direktur Umum dan SDM PT Inalum Carry F Mumbunan memaparkan, pihaknya menggelontorkan dana pendidikan lebih dari Rp4,5 miliar bagi 5.300 pelajar mulai dari tingkat SD sampai mahasiswa S3 selama tahun 2014 ini.

“Program Pemberdayaan Masyarakat di bidang pendidikan ini diperuntukkan khusus kepada masyarakat yang berasal dari 10 kabupaten/kota di sekitar Danau Toba dan pembangkit listrik PT Inalum, serta di sekitar pabrik peleburan,” ujar Carry.










Sumber: Okezone