Laporan. Fey- mahasiswa ubk



Marhaen-jakarta, UKM Teater Cakrawala menampilkan Drama teatrikal  di Aula DR Ir Soekarno, Kamis (18/12) universitas bung karno ,Jalan Kimia No.20, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara yang bertema Ideologi, Ekspresi Dalam Berteater merupakan salah satu agenda UKM Teater Cakrawala , yang bertujuan untuk membuat mahasiswa tau berteater itu memiliki ideologi dalam ekspresi.

“Teater itu seni ,seni itu memiliki kreatifitas dan ideologi dalam berekspresi, gerak tubuh bahkan dalam bahasa.”menurut Karen Yosephine, ketua pelaksana.

Dengan diadakannya acara ini UKM Teater Cakrawala juga mengharapkan mahasiswa untuk  selalu berpikir kreatif.

“saya berharap dengan diadakannya acara ini agar mahasiswa menjadi lebih kreatif lagi dengan ideologi-ideologi yg berbeda, UKM Teater Cakrawala juga akan mengadakan pementasan lagi di bulan maret.” tambah Karen Yosephine.

UKM Teater Cakrawala juga menampilkan Drama Teatrikal yang berjudul Naskah Terdakwa karya ikrarnegara, yang menceritakan tentang ketidakadilannya seorang hakim dalam memutuskan hukum pidana kepada tersangka pembunuhan.

Pesan penting dari drama teatrikal naskah terdakwa karya ikrarnegara , semua yang mengadili itu tidak selalu benar untuk menjadi seorang hakim harus selalu mengikuti hati nurani.

Selain menampilkan drama teatrikal, UKM Teater Cakrawala juga menampilkan musikalisasi puisi , serta mengundang komunitas pecinta seni ruang publik (kpsrb) dari senen.

Acara di tutup dengan menyanyikan lagu bersama sama tamu undangan yang dihadiri oleh 100 orang tamu undangan.