Apriliana, Mahasiswi



Marhaen, Jakarta – Fakultas Hukum Universitas Bung Karno menggelar musyawarah besar pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH di Aula Dr. Ir. Soekarno, Kimia, Jakarta Pusat pada pukul 1 siang, Rabu (4/2).

Mubes yang dihadiri oleh Kaprodi selaku pemilik suara dan mahasiswa FH-UBK ini mendapati dua nama calon ketua dan wakil, diantaranya Randi (FH 2012) dan Dio (FH 2012) serta Nanda (FH 2012) dan Sintia (FH 2013).
Dari hasil MUBES terpilihlah pasangan Randi Ohoinaung dan Dio R.M sebagai ketua dan wakil ketua BEM FH-UBK periode 2014-2015 dengan perolehan suara yang tidak terlalu jauh, yaitu 80 suara untuk Randi dan Dio, Nanda & Sintia mendapatkan 73 suara, serta 10 suara yang dinyatakan tidak sah.

Mahasiswa FH-UBK menyambut baik atas terpilihnya ketua dan wakil ketua BEM yang baru, serta berharap dapat memberikan hal-hal positif yang dapat memajukan dan memperbaiki segala kekurangan didalam Fakultas Hukum.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk kawan-kawan Fakultas Hukum. Ini kemenangan kita semua. Perjuangan kita tidak sampai disini saja dan saya harap kawan-kawan juga mengawal kinerja BEM. Bilamana dalam 4-5 bulan saya dan Diory tidak bisa menjalankan visi dan misi kami, kami siap mengundurkan diri dari kepengurusan BEM,” tutur Randi, ketua BEM terpilih.

Mahasiswa juga berharap kemenangan ini bukan menjadi perang dingin atau saudara terhadap pasangan yang tidak terpilih, melainkan mampu menguatkan dan membangun FH ke arah yang produktif.

“Hubungan kedepannya dengan pasangan yang kalah akan tetap baik dan tidak akan ada perselisihan, karena dari awal sudah sepakat untuk saling mengawal serta membantu jalannya kinerja BEM yang dipimpin dari pasangan yang menang,” tutup Randi.