Vidi




Marhaen, Jakarta - Syahiwal Muhammad adalah mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Bung Karno (UBK) semsester 3 yang aktif mempromosikan kampus dalam berbagai kegiatannya di dunia hiburan. Pria 21 Tahun ini memiliki hobi menyanyi, berakting dan menjadi model, tak disangka hobinya ini menjadi sumber rezeki dan pekerjaan sampingan diluar statusnya sebagai mahasiswa.


Syahiwal (Iwal) memulai karirnya menjadi pesinetron pada bulan Desember, 2010 lalu. Saat itu dirinya masih tercatat sebagai pelajar 3 SMA. Iwal mendapat telepon setelah mengikuti casting dari salah satu saluran TV swasta, lalu dirinya dipercayakan memerankan sebuah serial film religi sebagai peran utama. Dari situ dirinya mulai ketagihan untuk tampil di layar kaca.


Diluar kesibukan mengikuti berbagai casting, Iwal tak lupa terhadap kampus yang mengayominya saat ini. Bahkan tak jarang ia selalu mempromosikan UBK di sela-sela pekerjaan yang dijalaninya. Iwal yang terkenal supel dan gigih memang merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar UBK.


“UBK adalah kampus yang berbeda dari lainnya. Disini saya banyak mendapatkan teman dari berbagai daerah, khusunya daerah timur. Dari situ saya belajar banyak mengenai budaya masing-masing daerah. UBK juga kampus yang saya lihat paling berani dalam menyuarakan aspirasi, maka dari itu kalo saya sedang MC atau nyanyi saya selalu membawa nama UBK.” Ucap Iwal kepada LPM Marhaen (11/2).


Iwal sadar, kiprahnya saat ini menjadi entertainer adalah karena doa dari kedua orang tua dan dorongan dari rekan-rekan dalam lingkungan kampus maupun rekan se-profesinya. Oleh karenanya, ia tak pernah lupa pada siapa dan bagaimana hingga dirinya bisa menjadi entertainer saat ini.
 
“Teman-teman di UBK sangat solid, unik dan berani. Mungkin karena mengemban nama Bung Karnonya, tapi saya selalu berharap UBK bisa menjadi kampus terbaik di Indonesia dan dapat lebih banyak meraih prestasi dalam maupun diluar akademik.” Tambahnya.


Pesan yang disampaikan Iwal kepada kawan LPM Marhaen khusunya, kawan UBK umumnya adalah dapat menghargai waktu sebaik mungkin, raih segala mimpi selama masih muda, karena waktu tidak bisa mundur dan berbalik lagi.


Cp: 081311510477 (Iwal)