Vidi




Marhaen, Jakarta - LPM Marhaen mengadakan Pelatihan Jurnalistik dengan tema menjadikan LPM Marhaen media yang profesional dan independen, dengan tujuan meningkatkan kemahiran dalam menulis terkhusus bagi kader LPM sendiri, umum bagi para peserta, di kampus UBK, Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat, pada Kamis dan Jumat (19-20/03) pukul 10 pagi sampai 5 sore.


Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, dibuka oleh Ristiyanto selaku Rektor 3 UBK, kemudian diisi oleh pemateri yang mahir dibidang jurnalistik, seperti Teguh Santosa (Pemred RMOL), Wenry Wanhar (Wartawan Majalah Historia), Ahmad Fauzan (Tim redaksi kabarkampus.com), Suyanto Sidik (Dosen Hukum UBK) serta Feri Sanjaya (Dosen FISIP UBK).


Para peserta terlihat begitu antusias dengan materi-materi yang diberikan, antara lain sejarah jurnalistik, tekhnik menulis berita, manajemen media serta praktek bagaimana tampilan (layout) pada sebuah koran.


“Makasih untuk LPM Marhaen atas acaranya, saya jadi tahu lebih banyak apa itu pers dan jurnalistik. Saya merasa senang disamping ilmunya, saya bisa menambah jaringan pertemanan. Semoga lain kali LPM bisa mengadakan acara seperti ini,” ujar Caty Agnes selaku peserta kepada LPM Marhaen.


Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan banyak manfaat dalam tekhnisi penulisan kepada para peserta yang tertarik dan masuk dalam dunia jurnalistik, serta langkah awal untuk LPM Marhaen mengadakan pelatihan-pelatihan berikutnya.