Laporan. Fey mahasiswa UBK


Marhaen-Jakarta, Orang Muda Katolik (OMK) ST Alfonsus Rodrigues pademangan mempersembahkan Teater Kisah Sengsara Tuhan Yesus Kristus yang diselenggarakan di Gereja St alfonsus, Pademangan, Jakarta utara. pada juma'at (03/04/15) acara ini tampak di hadiri oleh ratusan umat gereja ST Alfonsus.

Kisah sengsara yesus kristus adalah kisah fenomenal dalam peradaban gereja katolik. Gereja katolik  selalu merefleksikanya Perayaan Jumat Agung yang menjadi satu kesatuan dalam Perayaan Tri Hari Suci, Acara teater ini di barengi dengan ibadat singkat yang di pimpin oleh Romo Angsel SVD.

”Masih banyak orang muda katolik yang tidak memahami apa arti salib kristus. Dari acara ini kami mengajak anak muda untuk bersyukur di tahun syukur ini bahwa kita harus peduli terhadap sesama seperti Yesus yang berani menderita dalam saksi iman kristiani” ujar Wilis ketua pelaksana.

acara ini di tampilkan juga para tokoh Yesus sang penyelamat, pilatus (tokoh pencuci tangan), yudasiskariot (penghianat), bundamaria dan  veronika yang setia mengikuti yesus sampai di kayu salib dan peran lainnya.

“ ini adalah satuhal yang baik yang dilakukan oleh OMK kisah sengsara Tuhan Yesus bukan hanya sekedar tontonan menghibur tetapi satu ungkapan ekspresi iman OMK dalam mewujudkan cintanya terhadap Yesus yang rela menderita di kayu Salib” tambah Sutradara Thomas Hendrik Suseno.

Salib kristus memang lebih berat dari salib kita yesus tak mengeluh ataupun mundur dan menyerah ia terus mencapai bukit golgota dengan iman yang teguh.

Harapan umat paroki kedepannya acara ini  terus belanjut membina anak muda mengerti  perjalanan yesus untuk membangun dunia ini lebih indah.