Fikri Badrus Zaman

Marhaen , JakartaSejumlah pemuda yang mengatasnamakan PEMUDA KAPUK INDEPENDENT (PEMKI) menggelar kegiatan di jl gg pelita 2 kelurahan kapuk-cengkareng jakarta barat dengan tema KONGSI BERANTAS KORUPSI. (23/5/15)

Dalam pantauan wartawan LPM marhaen, acara tersebut di isi oleh beberapa kegiatan seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, lenong bebodoran, muskalisasi puisi, pembacaan puisi dan penyuluhan tentang korupsi yg disampaikan oleh narasumber LBH jakarta kepada masyarakat.

Deni irawan (ambon) selaku ketua panitia pelaksana ketika di wawancarai oleh LPM marhaen mengatakan "bahwa pada dasarnya korupsi itu adalah hal yang sangat merugikan masyarakat tidak hanya merugikan keuangan negara tetapi ada yang lebih bahaya dari itu adalah kerusukan moral yang ditanamkan kepada masyarakat oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab".

Sudah saatnya sekarang ini isu-isu seperti korupsi bukan saja ada di tempat elit melainkan di masyarkat juga harus kita ketahui bersama agar masyarakat sadar seperti apa korupsi itu dan tindakan tindakan yang berbau korupsi yang sangat merugikan kita semua. Ujar deni
Kemudian dengan diselenggarakannya acara KONGSI BERANTAS KORUPSI ini saya berharap agar masyarakat bisa sadar bahwa korupsi itu harus di lawan dan masyarakat juga harus berfikir kritis, maju dan rasional untuk melawannya. Bahwa semua ini berangkat dari diri kita sendiri, "Ayo kongsi berantas korupsi". Tambahnya

Disamping itu masyarakat setempat nampak sangat antusias dengan diselenggarakan acara tersebut bahwa sangat jarang sekali acara-acara seperti ini yg dibuat oleh pemuda dikampungnya semoga pemuda kapuk bisa kaya gini terus dan lebih produktif kedepannya. Cetus salah seorang warga yg hadir di acara itu.