Marselinus Kalis




Marhaen, JakartaKeluarga Besar Mahasiswa Universitas Bung karno (KBM UBK) , menyambut momentum hari kebangkitan Nasional ke 107,  menggelar aksi damai di depan Istana Negara , Jl Medan Merdeka Utara , Rabu (20/5/2015)

Dalam orasinya KBM UBK meminta agar Rezim Pemerintahan Jokowi-JK mengimplementasikan Trisakti. Selain orasi mereka dengan semangat menyanyikan lagu-lagu Nasional seperti Indonesia raya,Halo-Halo Bandung untuk membakar semangat teman-teman aksi lainya.

Randi mengatakan Pemerintah Jokowi-JK harus menstabilkan ekonomi Nasional dan Menurunkan Harga Bahan Bakar Minyak(BBM) yang merupakan Roh dari Trisakti.

“Kami KBM UBK menginginkan Jokowi-JK harus segera menurunkan harga BBM, menstabilkan ekonomi Nasional dan kembalikan Hak-hak Rakyat dan segera mengimplementasikan kembali  Trisakti ”tegas Randi Korlap KBM UBK saat di wawancarai LPM MARHAEN.

Apabila Pemerintah tidak merespon hal-hal yang telah dipaparkan dari KBM UBK tersebut,maka pihak mahasiswa akan melakukan aksi-aksi beruntun dengan jumlah massa yang sangat banyak.

KBM UBK juga mendesak agar Pemerintah Jokowi-Jk tidak mudah terintervensi oleh Bangsa Asing, karena  melihat realita yang ada di pemerintah saat ini,hanya memberi harapan palsu dan tidak memiliki rasa loyal terhadap masyarakat-masyarakat kecil.

“Pemerintah Jokowi-JK harus tegas agar tidak mudah diintervensi oleh bangsa Asing”ujarnya.