Orliza Resty Khasanah




Marhaen ,Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-70 yang jatuh  tanggal 05 Oktober 2015 mendatang, TNI mengadakan Lomba Lari 10 K m yang dilepas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, di Monas Jakarta Pusat, Minggu (27/09/2015).

Pada Kegiatan ini TNI mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian" ini bekerja sama dengan Persatuan Athlet Seluruh Indonesia (PASI) dan Kementrian Pemuda Dan Olahraga.(Kemenpora)

Menurut salah satu panitia Agus Setiawan (45) maksud dan tujuan dari kegiatan lomba lari ini adalah mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, membina fisik supaya menjadi prima tanggon, tanggap, trengginas untuk melaksanakan tugas pokok dalam pelaksanaan kedinasan di TNI.

“Ini salah satu rangkaian dari HUT TNI yang dilaksanakan pada 05 Oktober 2015 yang diawali lari 10 Km, dengan maksud mempererat hubungan TNI dengan rakyat pertama, membina fisik supaya menjadi prima tanggon, trengginas untuk melaksanakan tugas pokok dalam pelaksanaan kedinasan di TNI, kedua hubungan dengan masyarakat akan terjalin erat bahwa TNI itu adalah milik rakyat, sebagai pelindung rakyat, sebagai penjaga NKRI juga itu maksud dan tujuannya”, tuturnya

Lomba lari 10 Km ini melintasi Silang Monas – Jalan MH. Thamrin – Bundaran HI – Jalan Sudirman – Bundaran HI – Jalan MH. Thamrin – dan berakhir kembali ke Silang Monas. Kategori lomba lari 10 Km dibagi untuk TNI/POLRI, Atlet Nasional dan Pelajar/Mahasiswa,


Dalam ajang lomba lari 10 Km ini memperebutkan Trophy dari Panglima TNI, total hadiah doorprize senilai 880 juta rupiah. Dalam acara lomba lari ini dimeriahkan dan dihibur oleh Band TNI dari Ketiga Matra AD, AL, AU dan maneuver terjun paying oleh Pasukan Khusus TNI.