M Novi Verdiansyah



Marhaen ,Jakarta - Untuk membangun kekompakan antara pengurus dan anggota baru  , Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Marhaen menggelar Study Gathering dengan tema "Pengenalan Jurnalistik dan membangun loyalitas kader LPM Marhaen" pada tanggal 12 -13 September  bertempat  di kawasan Cisarua , Jawa Barat .

Acara dibuka dengan refleksi perjalanan LPM Marhaen selama tiga tahun terakhir , Para anggota baru dijelaskan tentang sejarah terbentuknya LPM Marhaen dan senada dengan kata refleksi yang tidak hanya mengingat tentang sebuah kejadian di masa lampau pada refleksi ini juga dibuat rencana-rencana LPM Marhaen kedepannya  .

Setelah Merefleksikan Para anggota baru tentang perjalanan LPM Marhaen selama tiga tahun terakhir , selanjutnya anggota baru diberikan materi tentang organisasi , para anggota baru diperkenalkan tentang organisasi dan jenis-jenis organisasi di indonesia .
Di hari kedua para anggota baru diberikan materi tentang sejarah jurnalistik di indonesia dan pengenalan tentang jenis berita dan unsur-unsur berita .

Menurut Fikri Pimpinan Umum LPM Marhaen periode (2014/2015) Kegiatan seperti ini harus dijadikan agenda rutin tahunan , menurut Fikri dengan diadakanya kegiatan ini bisa membuat anggota baru tidak canggung di dalam organisasi LPM Marhaen .

"Saya harap kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan agar para anggota baru tidak canggung dan bisa menyatu di LPM Marhaen " ujar Fikri