Vildorius Rato




Marhaen ,Jakarta  - Minggu (27/09) bertempat di Hotel Borobudur,Jakarta Pusat  ,Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) menganugerahkan The Star of Soekarno kepada 4 tokoh dunia diantaranya mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir bin Mohammad, mantan Presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz, mantan Presiden Venezuela Hugo Rafael Chavez, dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang dianggap berjasa dalam bidang keadilan, kemerdekaan, kemanusiaan, dan demokrasi .


·        Menurut Pendiri YPS ,Hj . Rachmawati Soekarno Putri ,Penghargaan ini sengaja diberikan kepada tokoh-tokoh dunia yang mempunyai pemikiran yang sama dengan Bung Karno. Mereka mewujudkan gagasan Bung Karno yang bebas dari penidasan manusia kepada manusia lain, tatanan dunia yang bebas dari penindasan bangsa yang satu kepada bangsa yang lain

     "Penghargaan ini sengaja kami diberikan kepada tokoh-tokoh dunia yang mempunyai pemikiran yang sama dengan Bung Karno." ujarnya

·      Acara ini adalah pagelaran ketiga yang dibuat YPS sebelumnya pada tahun 2001, Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) menganugerahkan The Star of Soekarno kepada 13 tokoh dunia, kemudian pada tahun 2011 penghargaan yang sama diberikan kepada presiden ke tiga Republik Indonesia Dr. BJ. Habibie.

· 
·     Akhir acara ditutup dengan  ucapan selamat ulang tahun yang diberikan oleh keluarga besar Hj. Rachmawati Soekarno Putri kepada pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) tersebut.

·