Maharani Putri H


Marhaen, Jakarta- Dalam rangka menyambut hari jadi ke-32 yang  jatuh pada tanggal 31 Oktober 2015, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aspirasi menggelar acara festival bertema “Living Young Write and Free”  UPN “Veteran” Jakarta, Pondok Labu Jakarta Selatan.

Acara yang dipersiapkan sekitaran 3 bulan ini berlangsung secara meriah selama 2 (dua) hari 6-7 November 2015. Adapun acara pembukaan dilaksanakan Jum’at (06/11) dengan acara Diskusi Publik “Peran Pemuda dalam Sosial Politik Indonesia” dengan pembicara Peter Kasenda (Historian) dan Renaldy Akbar ( Indonesian Youth). Diskusi hari kedua mengusung tema yang sangat menarik yakni  “Meneropong Panggung Jurnalistik Masa Kini” dibawakan oleh pembicara Pebriansyah Ariefana(AJI Jakarta) , Daniel Fajar (LPM Didaktina UNJ) , Anastya Andriani (Dosen Fisip UPNVJ).

Selain Diskusi Publik, ASP Festival menyuguhkan sajian yang tak kalah menarik yakni Live Music, Japanese Dance, Exhibition of Art College Magazine dengan bekerja sama dengan beberapa LPM di Jakarta dan bintang tamu Eksternal yang turut pula berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Untuk rangkaian acara kita ada Exhibition Art, Pameran LPM dari majalah-majalah, Live music, juga ada bazaar. Temanya kita lebih mengusung Living Young Write and Free karena kita balik lagi ke Pemuda kita pengen tau ranah pemuda yang sebenernya dimana, kita gak pengen cuma ngansumsiin aspirasi mereka tanpa tau ranahnya dimana. Yaitu bagaimana menyikapi perpolitikan di Indonesia dengan hal yang positif dan berpengaruh,” Jelas Mevi Renanda selaku Ketua Pelakisana ASP Festival (06/11)

“Aspirasi tetep Eksis, tetep Jaya,mempertahankan kualitas-kualitas produknya,” tambahnya ketika ditanya mengenai harapan di hari ulang tahunnya yang ke-32