Maharani Putri

Marhaen, Jakarta – Universitas Bung Karno (UBK) akan bekerja sama dengan tiga Universitas Malaysia diantaranya Universitas Utara Malaysia (UUM), Universitas Multimedia Malaysia (UMM), dan Universitas Teknologi Petronas (UTP).

Ketiga Universitas tersebut memiliki sistem pendidikan serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang baik.Universitas Bung Karno sendiri bangga berkesempatan kerjasama dengan lembaga pendidikan Malaysia seperti yang diungkapkan pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS), Rachmawati Soekarnoputri di pertemuannya dengan Dr. Mahatir Mohamad di Yayasan Kepemimpinan Perdana di Putrajaya, Malaysia, Senin (14/12/15)

"Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah modal dasar dalam membangun kemandirian dan menjalin kerja sama saling menguntungkan dengan bangsa lain," ujar Rachmawati . dikutip dari itoday.co.id

Menurut Mahatir di pertemuan itu mengatakan, bahwa UBK adalah universitas yang memiliki komitmen kuat dalam menanamkan ajaran-ajaran Bung Karno kepada generasi muda Indonesia.Kerja sama diadakan  dengan difokuskan pada bidang minyak dan gas, serta manajemen dan teknologi.

"Kerja sama ini akan melibatkan pertukaran informasi antara dosen dari Malaysia dan Indonesia," jelas Mahatir (14/12)

Dalam kunjungannya Rachmawati dan Mahathir juga menggelar jumpa pers yang dihadiri puluhan jurnalis Malaysia dan Indonesia  dengan didampingi Ketua YPS Benny Soemarno, Rektor UBK Soenarto, Wakil Rektor II Marhaendra Putra, Wakil Rektor IV Teguh Santosa, dan Public Relations UBK Michelle Hutasoit.

Menurut Wakil Rektor III, kerjasama tersebut tinggal menunggu penanda tangganan nota kesepahaman (MoU) antara pihak UBK dan 3 Universitas di Malaysia.


“Kerja sama tersebut menunggu penandatanganan MoU” jelas Warek III UBK, Ristianto. Rabu (20/01).