Elvin - Marhaenpress



Marhaen-Jakarta, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Marhaen Universitas Bung Karno (UBK)  menggelar  studi banding yang di ikuti Lemapka Stiami, Jurnalika Aka Bogor, BEM Univ Stiami,ESQ, LPM MH. Thamrin, Sabtu, (24/09) di Aula Dr. Ir Soekarno. Jl. Kimia No.20).
Studi banding bertujuan memperkenalkan sistem organisasi dan redaksi LPM Marhaen mulai dari struktur organisasi hingga proses penerbitan News Letter.

Pimpinan Umum (PU) LPM Marhaen Feri supitra, merespon positif kunjungan pers mahasiswa (persma) dari beberapa kampus di Jabodetabek, menurutnya dengan agenda ini peran serta fungsi  pers mahasiswa sebagai media alternatif akan kembali ke khitahnya.

Mereka datang ke UBK untuk mengkaji mau dibawa kemana arah pers mahasiswa ini, LPM Marhaen yang berideologi Marhaenisme, yang menjunjung tinggi anti penindasan manusia atas manusia dan bangsa atas bangsa dan bisa menjadi acuan bagi persma mereka menentukan arahnya,”Ujar Feri

Feri juga menambahkan, dengan agenda studi banding ini bisa menjadi acuan hidupnya kembali pola pikir kritis  pers mahasiswa terhadap situasi nasional.

"Media media kampus lain yang ada di Jakarta atau pun di Indonesia bukan hanya mengkritik kampus masing - masing tetapi harus membentuk pola pikir si pembaca, itu lah kenapa kami mengadakan study banding ini,” tambah Feri.