Fikri-Marhaenpress


Marhaen,Jakarta- Universitas Bung Karno (UBK berkerjasama dengan Patriot Parking akan segera menerapkan sistem parkir berbasis secure parking, alat alat penunjang sudah terlihat berdiri kokoh di depan gerbang Kampus UBK. Jl. Kimia No 20 (21/09).

Saat ditemui LPM Marhaen Kepala Bagian Umum (BU) Dede Rudiyat mengatakan, secure parking akan diterapkan di UBK dalam waktu dekat ini.

Tujuan utama diterapkannya sistem secure parking ini untuk menata lebih baik kendaraan mahasiswa di area parkir yang di sediakan kampus agar tidak carut marut dan berantakan dalam menggunakan fasilitas area parkir yang disediakan,”Ujar Dede Rudiyat 

Sementara itu Rizal penangung jawab Patriot Parking pemegang otoritas secure parking UBK menjelaskan, Kerja sama yang dilakukan Patriot parking dengan UBK bertujuan membangun untuk membangun performance UBK  dalam hal teknologi dan komputerisasisistem  parkir.

“Diterapakannya secure parking ini kita akan memberikan asuransi kepada seseorang yang parkir di area kampus dan bentuk asuransinya apabila terjadi kehilangan motor di area parkir Patriot parkig akan bertanggung jawab sepenuhnya,”. Tambah Riza

Adapun dengan diterapkannya sistem secure parking tersebut tentu akan di kenakan tarif bagi kendaraan yang ingin parkir di area kampus. Berikut tarif kendaraan yang akan dikenakan biaya parkir untuk mahasiswa dan umum :

Motor : Tarif awal Rp. 2000, jam pertama Rp.1000, jam kedua Rp.1000, maksimal Rp. 6000

Mobil : Tarif awal Rp. 4000, jam pertama Rp 4000, maksimal Rp. 12.000

Untuk karyawan kampus dan dosen tidak dikenakan biaya parkir agar bisa lebih mobile dalam bekerja.