Thomas Malak, Mahasiswa FISIP UBK


Untuk dunia percintaan, Memang pada dasarnya pria selalu berangapan bahwa wanita itu adalah kaum yang lemah, dengan begitu mereka seenaknya saja mengunakan logikannya untuk memperalat dan mempengaruhi wanita dengan muda untuk mencapai sebuah keinginan mereka yang belum tentu itu di katakan baik. Hal ini menunjukan bahwa, ternyata laki-laki pantas di katakan bajingan, karena setelah hati wanita tersebut suda di ikat dengan kuat, lalu pada ujung-ujungnya di campakan atau di tinggalkan  begitu saja, ini sebenarnya bukan cinta tetapi ini adalah kebohongan dari setiap dorongan yang di sebut nafsu.
Setelah hal-hal yang tidak di inginkan itu terjadi terhadapa wanita, wanita tersebut-pun akan merintis kesakitan karena di gores luka  yang tidak kelihatan bekasnya. Kenapa wanita harus merasakan dan mendapatkan ini semua? Padahal wanita itu bisa saja pergi dengan bebas dan terlepas dari penderitaan yang ia alami, kembali lagi kita sebut “CINTA”. Karena Cinta atau mencintai, semua yang di lakukan atau di korbankan oleh wanita tersebut hanya semata kerna sebuah kenyamanan yang berhasil diciptakan oleh pasangannya, dan ia pun nekat untuk melakukan semua itu. “CINTA”.

Pria memang mempunyai maksud dari pada apa yang ia inginkan, tetapi wanita terkadang lupa akan semua kebohongan yang sedang di rencanakan oleh pria tersebut. walau hal ini tidak di lakukan oleh semua pria, setidaknya jangan pernah mau di jadikan tumbal atas kekejian laki-laki yang bermuka domba berhati macan. Walalu pada dasarnya tidak semua laki-laki itu memiliki sikap yang seperti ini, namun hapir dari sebagaian besar dan hasil penyidikkan saya, memang terbukti dan kita sebagai laki-laki juga hari ini mempunyai tanggung jawab besar untuk bagaimana menghapus budaya seperti kisah-kisah yang buruk bagi setiap mahkluk pencinta dalam hal ini kita yang di kategorikan sebagai manusia. Kenyataan dari setiap kehidupan kita sendiripun lupa untuk bagaimana mengartikulasikan Fungsi dari pada apa manusia itu sendiri.

             Berikut ini adalah tiga tips yang saya akan berikan untuk kamu wanita, agar jangan terpikat dengan omongan pria-pria pengintaian hakikat wanita seperti hati dan perasaan.
             Mari kita masuk dalam tips pertama.
TIPS:

1.  Jadilah wanita yang pandai untuk melihat lebih jauh apa yang seharusnya kau lakukan dan apa yang seharusnya tidak kau lakukan:
           Artinya, ketika seorang pria mengatakan kepada anda bahwa kamu wanita yang hebat, kamu wanita yang luar biasa, ketika omongan ini tertuju kepada anda, anda harus menelaah dengan baik, mana kalimat yang menunujukan kepada anda bahwa ia sedang berbangga atas apa yang kau lakukan dan mana kalimat yang memuji, kalimat yang memuji lebih baik anda harus lebih berhati-hati, karena kalimat dalam bentuk pujian sperti itu ada maksuda tertentu yang sedang di utarakan kepada anda walau itu dalam bentuk kalimat yang positif.

Pria akan lebih leluasa untuk bagaimana membuat berubahan dalam memperjelas kalimat pujiannya keda anda ketika anda bertanya kepadanya dengan pertanyaan seperti ini, “maksudnya kamu apa?, memuji apa memuji ini, ayooo?”, pria tersebut dengan muda dapat mengatakan kepada anda bahwa, pujian itu adalah penilayan dan penilayan itu hanya datang dari orang lain, dan pujian yang saya terhadap anda, adalah pujian yang benar-benar tulus dan tak bermaksud apa-apa.
Wwwooowwwwww.....!!!!, keren tidak ? anda akan di angkat setinggi bintang di langin dan kemudia anda akan di lemparkan ke bumi.
Kejadian atau fenomena seperti ini sudah sering terjadi di kalangan anak muda di jaman sekarang. Jadi saran saya, anda sebagai wanita harus lebih berhati-hati dengan pujian yang datang dari orang atau laki-laki yang muka domba dan bermulut cabe.

2. HARTA
            Kamu boleh-boleh saja jatuh cinta terhadap siapa saja pria itu, namun kamu juga harus tahu bahwa di usia muda seperti kita yang kurang lebih di atas blasan tahun ini sangat sulit dan jarang sekali bertahan dengan satu pasangan yang kita cintai, kita sangat sulit untuk bisa saling memiliki. Memang ada yang bisa untuk bertahan dengan kekasih mereka sampai di jemput pelaminannya, tetapi itu jarang sekali kita temui, karena orang-orang seperti ini kebanyakan dijodohkan dari kecil atau memang mereka sangat konsisten dengan hubungan mereka. Namun kenyataan terbesarnya adalah, hampir dari wanita-wanita muda di Indonesia ini mati bunuh diri karena cinta, padahal cinta tak bersalah, kita manusia sajalah yang tak mampuh untuk mengerti tentang cinta itu sendiri.

            Jika kamu mendapatkan seorang kekasih mu yang terlahir dari keluarga yang cukup dan kamu berasal dari keluarga yang mempunyai sedikit kekurangan ataupun sebaliknya, kamu harus mengukur sedalam-dalamnya seperti apa kecukupan hatinya untuk mencintai dan menerima cinta mu lebih dari kata cukup. Kebanyakan, dari hasil kekeyaan yang pasangan kita miliki dapat membuat dunia dan cinta itu tunduk dan menghilang dari setiap manusia. Kamu juga harus tahu bahwa hakikat pada manusia yang paling utama adalah harta dan Agama, tetapi ketika harta semakin mendominasi hidup manusia, agama akan menjadi penisitaan. Hal ini akan berdampak buruk bagi kita dan semua yang hidup di muka bumi ini.
            Saat ini harta bisa membeli cinta. Punya harta kita dapat melakukan apa saja yang kita mau, padahal harta bukanlah segalahnya, tetapi cinta adalah segalahnya bagi kita. Harta dapat menciptakan lingkungan kita lebih jauh berlebihan sehingga kita lupa diri, jadi bagi kamu wanita haruslah mengerti akan hal ini. Kebanyakan wanita itu sekarang terjebak dengan hal-hal sperti ini, dan saya harap anda bukanlah salah satunya. Perlu anda ketahui juga bahwa, kenapa tinggkat pengangguran di Bangsa Indonesian itu meningkat? Dampak dari pergaulan itulah yang membuat kejanggalan yang menyebabkan kehilangan arah dan tujuan hidup bagi kaum wanita-wanita dan Pria  kita saat ini. Wanita itu sekali saja rusak, tidak akan perna bisa di perbaiki lagi. Tetapi pria, ia mampuh dan masih bisa tetap eksis kerana tidak membekas noda dan dosa yang telah ia perbuat terhadap kaum perempuan, namun pria bisa lari dari dosa, tetapi Cuma di dunia saja, sedangakan di akhirat ia tak mampuh menyembunyikan semua yang telah ia lakukan. Semua perbuatan yang kita sebagai manusia lakukan hari ini di dunia akan di pertanggung jawabkan di akhirad nanti. Maka oleh sebab itu marilah kita sama-sama mencoba untuk  bagaimana melakukan perbuatan yang baik terhadap sesama mu manusia. Sebab itulah cara yang sederhana namun membuahkan hasil yang baik bagi setiap kehidupannya.

            Jadilah wanita yang baik dan bijak, sebab dengan kebaikan yang kamu lakukan itu kamu dapat menghadirkan kesimpulan dari kalimat bijak atau apapun yang kamu lakukan akan membuahkan hasil yang baik bagi kehidupan mu, begitu halnya dengan cinta mu. Kamu harus bagaimana memanipulasikan yang baik dan yang terbaik menjadi kebijakan yang dapat membrikan sumber kebaikan dan keharmonisan dalam setiap kelangsungan hidup mu dan orang lain.

Kamu wanita, jika memilih seorang pria untuk menjadi kekasih mu jangan di lihat dari harta atau apapun bentuk materialis yang ia miliki, karena itu bukan cinta tetapi kehancuran bagi kamu sendiri. Kamu bisa saja membuat perbandingan atas hal-hal ini. Buktikan kalau kamu memang bisa !!!

3. TAK PERLU CANTIK
            Untuk Wanita”, Siapapun dia, Dari manapun kalanagannya, Latar belakangnya, wanita yang beranggapan bahwa kecantikan dapat menjadikan segalah sesuatau  menjadi sesuatu yang luar biasa, dia adalah wanita terbodoh yang perna kamu dan saya kenal di dunia ini. Kenapa? Karena wanita seperti itu bukanlah wanita yang terlahir dari manusia yang selalu penuh dengan syukur. Tuhan itu maha agung, Tuhan itu maha mulia, Tuhan itu maha adil dan bijaksana, tetapi terkadang kita sebagai manusia lupa akan segalah bentuk karunia yang ia berikan kepada kita didunia ini.

Bagi kamu wanita, Janganlah dengan mudah tertarik kepada seorang laik-laki karena parasnya, sebab keelokan parasnya bisa saja dapat menyesatkan. Jangan pula kamu merasah bahwa dirimu cantik dan sempurna, sebab kesempurnaan sebagai manusia tidak bisa di ukur dengan kesempurnaan sang pencipta.

Kecantikan seorang wanita itu bukan dapat lihat dari fisiknya atau senyumnya atau apapun kelebihan fisiknya, namun kecantikan seorang wanita itu dapat dilihat dari seberapa besar pengorbanannya kepada sang pencipta (pengabdian melalui peribadatan dan dan kesempurnaan hatinya yang tulis dengan penuh syukur).

Kita manusia akan mengalami perpisahan dalam sebuah hubungan percintaa, dan perpisahan itu menggoreskan luka yang begitu perih di dalam batin kita. Oleh karena itu janganlah perfikir bahwa setiap hubungan dapat membuat hidup kita akan lebih ke arah kebahagiaan, tetapi cobalah untuk mengerti bahwa setiap hubungan pula akan di akhiri dengan perpisahan yang menjengkelkan. segalah bentuk jeripaya mu dalam memperjuangkan hubungan mu dalam bentuk pengerbonan akan di akhiri pula dengan air mata kesedihan.

Namun Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejahuan seperti gunung yang nampak libih agung terlihat dari padang dan dataran.