Elvin Andika - MarhaenPress

 
Marhaen, Jakarta – Lembaga Dakwah Kampus Gerakan Mahasiswa Islam Universitas Bung Karno (LDK GAAMIS UBK) menggalang dana untuk korban bencana gempa Pidie Aceh  di Universitas Bung Karno, Jl. Kimia No.20, Menteng, Jakarta Pusat (14/12/16).

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik mulai di dalam kampus UBK, Bundaran Hotel Indonesia, dan Flay Over Matraman.

Menurut Ahmad Husein Balyanan ketua LDK GAAMIS UBK penggalangan dana merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian LDK terhadap gempa bumi di Aceh.

“Dari aksi pengalangan dana kami ini tidak lagi dan tidak bukan untuk memberikan partisipasi kepada mereka yang harta bendanya hancur terkena gempa“ ujar Husein Jum’at (14/12)

Kegiatan galang dana ini dilakukan dengan berjualan air mineral yang hasilnya akan di donasikan dan juga mengadakan sosialisai di lingkup internal kampus maupun di luar kampus untuk korban bencana gempa Pidie Aceh.

“Bentuk sumbangannya  tidak hanya  berupa uang saja tetapi pakaian, jilbab, obat obatan dan makanan siap saji seperti mie instan” tambah Anggun selaku koordinator yang ditemui di stand penggalangan dana (14/12)

Penggalangan dana dilakukan selama 1 minggu yang dimulai dari hari Jumat , 09 Desember sampai 15 Desember 2016 dan diharapkan penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban korban gempa Aceh.