Hari Hadi - MarhaenPress



Marhaen, Jakarta - Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bung Karno kepengurusanperiode 2017/2018 dilaksanakan pada hari Kamis (13/04/17) yang dilantik oleh Drs.Soenarto Sardiatmadja, MBA,.MM selaku Rektor UBK dan Frangki Roring, S.IP, M.Si selaku Dekan FISIP UBK dilakukan bersamaan dengan Diskusi Publik di Aula Dr. Ir. Soekarno Jl. Kimia No. 20 Menteng, Jakarta Pusat.

Tema dari Diskusi Publik yang diadakan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus BEM FISIP 2017/2018 yakni “Menjiwai Pancasila dan Menumbuh Kembangkan Semangat Patriotisme dan Nasionalisme Untuk Memperkokoh Keutuhan dan Kedaulatan Bangsa”.
Dicky selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan persiapan dari Diskusi Publik tersebut sudah berlangsung sejak jauh– jauh hari.

“Diskusi ini memang sudah dipersiapkan sejak jauh hari dengan persiapan yang matang. Diskusi berlangsung sejak pukul 13:00 s/d 15.00 berjalan cukup menarik”Ujar Dicky (13/04)
Diskusi tersebut di pandu oleh Amsar A. Dulman dan Bung Jery membahas mengenai Pancasila yang lahir dan tumbuh sebagai nilai dasar berbangsa dan bernegara. Pancasila sebagai nilai-nilai leluhur  bangsa Indonesia yang harus menjadi renungan kita bersama yang sangat dinamis dalam menghadapi tantangan setiap zaman nya. Serta dalam diskusi tersebut  membicarakan sikap dan moral masyarakat  yang dinamis yang sifatnya tidak bisa dikendalikan sebagai tantangan masyarakat yang dapat menjiwai nilai Pancasila dalam menjalankan kehidupan di masyarakat. 

Adapun daftar nama Pengurus BEM FISIP 2017/2018 yakni sebagai berikut :

1 1.  Ketua BEM : Rikman Sanmas
2 2.  Wakil Ketua BEM : Dicky Rahmatullah
3 3.  Seketaris Jendral : Hartika Ningsih
4 4.  Wakil Seketaris Jendral : Dimas Renaldo
5 5.  Bendahara Umum : Ajeng Sara P
6 6.  Wakil Bendara : M Khoerul Anwar
7 7.  Ketua PAO : Ris Ngaji
8 8.  Ket. Biro Tridhrama Perguruan Tinggi : Yosefh Fernando M
9 9.  Sek. Biro Tridharma Perguruan Tinggi : Malinda Nur P
110. Sek. Biro Tridharma Perguruan Tinggi : Balqies Amelia P
111. Sek. Biro Tridharma Perguruan Tinggi : Yosefina Osin Gale
112. Ket. Biro Penalaran dan Ke Ilmuan : Zainul Ikhwan
113. Sek. Biro Penalaran dan Ke Ilmuan : Hendri
114. Sek. Biro Penalaran dan Ke Ilmuan : Dwi Oetari
115. Sek. Biro Penalaran dan Ke Ilmuan : Iqbal Mardiawan
116. Ket. Biro Minat dan Bakat : Abdul Rasid Laturauw
117. Sek. Biro Minat dan Bakat : Sudiastiningsi M U
118. Sek. Biro Minat dan Bakat : Nurrifki
119. Sek. Biro Minat dan Bakat : Fadillah Azhar
220. Ket. Biro Komunikasi dan Informasi : Mahfud Triono
221. Sek. Biro Komunikasi dan Informasi : Patma Yulianah
222. Sek. Biro Komunikasi dan Informasi : Maria Selviana

  Rikman Sanmas selaku ketua BEM FISIPPeriode 2017/2018 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam acara Diskusi Publik dan Pelantikan tersebut.

“Terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa dan tamu undangan yang sudah berpartisipasi dalam acara pelantikan yang berjalan dari pagi sampai sore hari. Untuk kedepanya BEM FISIP akan program kerja sama dengan fakultas FISIP dalam meningkatkan Tridharma perguruan tinggi dan kajian ke ilmuan mahasiswa khususnya” Jelas Ritman (13/04)