Nazir Zaidan
(sumber foto: instagram/zaitampan)

Marhaen, Bogor - Mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) telah di undang ke kediaman seorang tokoh yakni Prabowo Subianto di padepokan Garuda Yaksa yang berada di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (13/8/17).

Prabowo dalam hal ini diwakili oleh tim ahli yaitu Rizaldi Danar Priambodo mengatakan, bahwa diundangnya mahasiswa Universitas Bung Karno karena sebagai bentuk silaturahmi serta merupakan bentuk balasan atas diundangnya Prabowo Subianto di acara 17 Agustus 2017 nanti yang akan diadakan di Universitas Bung Karno.

“Tujuan diadakannya acara hari ini (13/8/17) merupakan pembalasan karena pak Prabowo diberikan kehormatan untuk diundang pada acara tanggal 17 agustus 2017 nanti, jadi karena hal itulah pak Prabowo mengundang dahulu teman-teman mahasiswa, dosen, rektor dan jajaran dari UBK untuk datang ke Hambalang, ” ujarnya.

Dan saat ditanya mengenai sejumlah mahasiswa yang menolak untuk mengundang kunjungan mahasiswa pada hari Minggu (13/8/17) dan kedatangan Prabowo Subianto pada acara 17 Agustus nanti, Rizaldi mengatakan bahwa UBK adalah kampus yang netral.

“Universitas Bung Karno merupakan kampus yang netral, saya pun dulu pernah kuliah dan pernah mengalami hal yang serupa. Hal ini tentu merupakan hal yang sangat wajar bagi sekelompok mahasiswa mempunyai sikap atas seorang tokoh yang dipandang sebagai tokoh politik, padahal pak Prabowo diundang bukan sebagai kapasitasnya yang merupakan sebagai Ketua Umum Partai”

Menurut Rizaldi dengan adanya aksi mengenai sikap mahasiswa yang menolak terhadap acara tersebut, baginya hal ini juga merupakan sesuatu yang positif.
(Nazir Zaidan/DA)