(sumber foto: liputan6)
Marhaen, Jakarta - Lanjutan pertandingan piala AFF U-19 di Grup B antara Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Filipina di stadion Thuwuna, Myanmar berhasil mengambil alih puncak klasmen dengan sukses mencukur habis Filipina 9-0. Kamis (7/9/2017)

Kepercayaan diri anak latih dari Indra Safjri ini terlihat sedang on fire karena di pertandingan sebelumnya berhasil menekuk tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 2-1. Sebaliknya timnas Filipina menerima pil pahit di pertandingan perdananya akibat ditekuk Brunai Darussalam dengan skor 3-2.

Sejak menit awal performa timnas Indonesia berhasil mendominasi permainan. Kondisi lapangan yang basah dan licin tidak menghambat permainan garuda nusantara. Dibuktikan dengan tidak ragu-ragunya Febby Eka Putra (1 Gol), Egy (2 Gol), M. Iqbal (2 Gol), menyumbangakan 5 gol ke gawang Quincy Kammeraad penjaga gawang Filipina dibak pertama.

Babak kedua tidak jauh berbeda dengan ball position 80% dan 20% Indonesia mampu menguasai permainan dengan umpan-umpan pendeknya yang membuat repot pertahanan lawan. Terbukti 4 gol bersarang melalui kaki Febby Eka Putra (2 Gol), Resky Fandi Witriawan (1 Gol), Asnawi Mangkualam (1 gol) gawang tim Filipina di babak kedua.

Kemenangan 9-0 Tim Nasional Indonesia U-19 atas Tim Nasional Filipina U-19 membuat posisi Indonesia muda memuncaki klasemen di grup B dengan poin 6 dari Clear Sheet di 2 pertandingan awal, di ikuti Vietnam di posisi kedua dengan 6 Poin dimana saat hari yang sama berhasil menekuk Brunai Darusallam 8-1.

Kemudian jadwal selanjutnya 11 September 2017 Timnas Garuda Nusantara akan menghadapi lawan berat di Grup B Tim Nasional Vietnam yang akan disiarkan langsung oleh televisi swasta Indonesia. (HH/DA)