(sumber foto: kabartani.com)

Marhaen, Jakarta - Stadion Thuwuna, Selasa (5/9/2017) pukul 18.30 WIB sedang berlangsung Piala ASEAN Football Federation (AFF) U-19, dimana turnamen sepak bola antara negara-negara di Asia Tenggara dan Oseania. Pertandingan ini diawali antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Tim Nasional (Timnas) Myanmar yang saling menjual beli serangan dari masing-masing tim.

Timnas Garuda Nusantara besutan pelatih Indra Sjafri berhasil menekuk secara dramatis Timnas Myanmar di hadapan pendukungnya dengan skor tipis 2-1. Pertandingan yang berjalan seru dari menit awal menyajikan jual beli serangan demi serangan. Petaka untuk Timnas Garuda Nusantara, serang balik cepat Timnas Myanmar dapat mencetak gol ke gawang Garuda Nusantara terlebih dahulu dimenit ke 29 oleh Myat Kaung Khant. Myanmar ungguli Timnas Indonesia sampai babak pertama usai, skor untuk Myanmar 1-0.

Dengan semangat juang tanpa kenal menyerah serang demi serangan Timnas Garuda Nusantara baru membuahkan gol pada menit ke 72 dengan tendangan dari sisi kiri penjaga gawang. Timnas Myanmar tidak bisa menipis dengan sempurna. Bola liar langsung di sundul Eggy Maulana Vikri, pemuda kelahiran Sumatera, 7 Juni 2000 yang membuat skor sama kuat skor 1-1.

Sejak skor 1-1, pertandingan semakin menarik. Jual beli serang terjadi ketika Timnas Garuda Nusantara yang memegang kendali pertandingan dengan umpan lambung terukur yang sering membahaya kan pertahanan Timnas Myanmar.

Kemenangan Indonesia hadir lewat Eggy Maulana Vikri pemain yang bernomor punggung 10 ini menyisir bola dari kiri pertahanan lawan dengan drible ciri khasnya mencetak gol indah dari sudut sempit ke gawang Myanmar pada menit (90+2) dan memastikan kemenangan dramatis R. Irianto dan kawan-kawan atas tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1. (HHP/DA)