(foto: acara ulang tahun beserta memperingati hari Maulid Nabi Muhammad oleh The Jakmania di Monas, Jakarta Pusat/KFB)
Marhaen, Jakarta – Bukan hanya pendukung sepak bola Jakarta saja, Jakmania juga mengadakan acara keagamaan yaitu doa bersama untuk memperingati Mi’lad atau Ulang tahun The Jakmania yang ke-20 dan sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara yang bertajuk “The Jakmania Bersholawat dan Berdizikir Bersama Majelis Nurul Musthofa” ini diadakan pada Sabtu (23/12/17) di Lapangan Silang Tenggara Monas – Jakarta Pusat.

Acara ini pun dimulai tepat pukul 19.00 WIB, yang dibuka dengan sambutan-sambutan dan diawali dengan pembacaan tahlil. Turut serta hadir dalam acara Jakmania ini seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Gede Widiade (Presiden Klub Persija), Stefano Cugurra (Pelatih Persija), Ismed Sofyan (Pemain Persija), Ferry Indrasjarief (Ketum The Jakmania), serta Gunawan Hendromartono atau akrab disapa Gugun Gondrong (Pendiri The Jakmania).

“Yang pasti ini momen yang baik, walaupun sebelumnya pernah ada acara seperti ini tapi tidak sebesar ini. Kita berharap bukan hanya di hari-hari besar umat Islam, tidak menutup untuk agama lain dan yang penting The Jak punya kesadaran untuk hal beragama, jadi orang memandang kita tuh mampu untuk mengadakan hal yang baik secara keagamaan dan kemanusiaan,” ucap Larico Ranggamone atau biasa disapa Ayah Rico, mantan Ketum The Jakmania periode 2010-2012 dan 2012-2014.

“Untuk The Jakmania yang berulang tahun harapannya yang pasti The Jakmania lebih dewasa, menjadi teladan, lebih inspiratif untuk suporter-suporter lainnya,” tambah pria kelahiran tahun 1978 ini.

(foto: para Jakmania yang memadati acara peringatan HUT Jakmania dan Maulid Nabi/KFB)
Acara berakhir tepat pukul 23.00 WIB dihadiri oleh ribuan The Jakmania dari berbagai daerah serta berlangsung dengan tertib, khidmat dan lancar. (KFB/DA)