(foto:posko di area parkir ubk/ADT)

Marhaen, Jakarta - Forum Persatuan Mahasiswa Universitas Bung Karno (FPM UBK) menggelar Posko Kemanusiaan untuk Masyarakat Palu (POSKESMAS-PALU) di bawah patung Bung Karno, Universitas Bung Karno, Jl. Kimia, No. 20, Menteng, Jakarta Pusat. (03/10/18).

Posko peduli bencana ini mulai dibuka pukul 15.00  WIB hingga bubaran perkuliahan kelas malam, dan akan terus berlanjut hingga empat hari kedepan. Ada beberapa rangkaian yang dilakukan di posko kemanusiaan, diantaranya live music, pembacaan puisi, sampai mimbar bebas bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinyanya.

Aldi, sebagai koordinator mengatakan posko kemanusiaan ini merupakan inisiatif dari kalangan mahasiswa UBK.

"Ini inisatif dari kawan-kawan FPM-UBK untuk menggelar posko kemanusiaan." ujar Aldi.

(flyer pos kemanusiaan palu-donggala)


Dalam Posko ini FPM-UBK berperan sebagai penyambung tali persaudaraan sekaligus meningkatkan rasa kemanuusiaan sesama warga Negara Indonesia.

Melihat tragedi di Palu dan Donggala tanggal 28 September 2018 lalu terjadi Gempa Bumi dan berujung tsunami yang memakan banyak korban jiwa. Dilansir dari kompas.com (03/10) korban meninggal terdata sudah mencapai 1.407 jiwa, 2.549 orang luka-luka dan sebagian masih dirawat dirumah sakit.

Dalam rangkaian kegiatan ini terlihat antusias dari mahasiswa UBK. Pandu, salah satu mahasiswa yang memberi orasi, mengatakan kampus bisa menjadi tempat berekspresi untuk menunjukkan solidaritas.

 "Kampus menjadi media untuk para mahasiswa berekspresi demi menunjukan rasa solidaritas dan memanusiakan manusia", ucap Pandu.