(Foto bersama peserta, panitia, dan pemateri/Fifi)

Marhaen, Jakarta - Dalam seminar yang diadakan mahasiswa/i Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Bung Karno (UBK), terdapat narasumber yang mengatakan bahwa berbisnis harus memperhatikan hal-hal yang kecil, Selasa (15/01/2019).

Seminar Public Relations Dalam Berbisnis diselenggarakan oleh mahasiswa semester tiga Ilmu Komunikasi (pagi) bertema "Pebisnis Mudah Yang Kreatif dan Inovatif Dalam Membangun Enterpreneurship" di Aula Ir. Dr. Soekarno Jl. kimia No. 20 Menteng, Jakarta Pusat.

Seminar ini sebagai bentuk implementasi tugas yang diberikan oleh  Dina Sudarmika, S.Sos., M.Si selaku dosen pengajar mata kuliah Pengantar Public Relation. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran seorang public relation dalam  membangun dan mengembangkan bisnis.

Galuh Sukmaranti, S.I.Kom,M.Si (Praktisi Public Relations) yang menjadi narasumber dalam acara tersebut mengatakan dalam berbisnis harus memperhatikan hal sekecil apapun.

“dalam berbisnis hal sekecil apapun harus di perhatikan, misalnya jika kita menonton film jangan hanya terbuai dengan filmnya tetapi haruslah lebih fokus lagi, karna hal-hal kecil yang terjadi di film tersebut bisa saja memiliki makna sangat dalam jika di perhatikan.” Ujarnya saat menyampaikan materi.

Sedangkan menurut Aditiawarman H. (Enterpreneur) yang juga menjadi narasumber pada tersebut mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berbisnis.

“jika ingin memulai suatu bisnis ada beberapa hal yang harus di perhatikan yaitu Modal, Price, Place, dan customer. Agar bisnis yang ingin dijalankan bisa berjalan dengan lancar” tegasnya.

Acara ini dimoderatori oleh Yovi Marnela, mahasiswi Ilmu Komunikasi semester tiga.

Dalam pembukaannya terdapat sambutan Ketua Pelaksana: Fifiyanti Abdurahman, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM): Pierre Immanuel Ombuh dan Dekan FISIP: Franky P. Roring, S.I.P, M.Si. Setelah pemaparan materi dari kedua narasumber usai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian terdapat penampilan musik yang oleh mahasiswa/i Ilmu Komunikasi UBK. Acara penutup ditandai dengan pemberian piagam penghargaan kepada narasumber dan moderator, serta pemberian doorprize bagi para peserta yang beruntung. (Fifinyanti A./MDP)