(Foto: peserta PKKMB Universitas Bung Karno berfoto dengan Ketua Yayasan Pendidikan Sukarno Ibu Dr. (Hc) Hj. Rachmawati Soekarnoputri, S.H./Irfan)

Marhaen, Jakarta - Telah berlangsung Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) hari pertama di Aula Ir. Dr. Soekarno dan Aula Fatmawati, Universitas Bung Karno (UBK), Jl. Kimia No. 20, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/9/2019).

Rangkaian kegiatan tersebut, dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan upacara bendera merah putih yang diikuti 230 mahasiswa baru angkatan 2019/2020 (reguler pagi).

Selain itu, pemberian materi dilakukan oleh Drs. Soenarto Sardiatmaja, MM., MBA selaku rektor UBK dengan tema "UBK Kawasan Candra Dimuka Generasi Penerus Bangsa", kemudian dilanjut materi "Budi Pekerti dan Disiplin Mahasiswa serta Penyalahgunaan Narkoba dan Sadar Hukum" oleh Dr. Sudjudiman Saleh, MM., MBA.
(Foto: sesi pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada acara PKKMB/ Irfan)

Adapun materi "Pengenalan Tri Darma Perguruan Tinggi" dipaparkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Lebih lanjut, dari Kemenko Perekonomian menguraikan  materi "Enterpreneur Patriotik dan Ekonomi Kreatif".

Kemudian, untuk sambutan dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, SH di Aula Ir. Dr. Soekarno. Universitas Bung Karno.
(Foto: peserta PKKMB tampak serius mendengarkan para pembicara/ irfan)

Sesudah itu, pada petang hari, disambung sosialisasi "Pengenalan Kegiatan Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan", yang disambut dengan hangat oleh peserta PPKMB.

Adapun jadwal rangkaian PPKMB berlangsung 4 hari, dari tanggal 18 s/d 21 September 2019. Sementara itu, untuk mahasiswa baru kelas karyawan hanya mengikuti PPKMB selama 1 hari, pada Sabtu (21/9).

Pewarta : Irfan Fauzy/CA