(Foto : Reporter Marhaenpress saat mewawancarai Salomon Babys / Rahmi)

Marhaen, Jakarta –  Persiapan Universitas Bung Karno (UBK) jelang Pelaksanaan Wisuda ke XVII yang rencananya akan di gelar pada November mendatang.

Di ungkapkan oleh Salomon Babys selaku wakil sekretaris panitia persiapan wisuda, di ruang perpustakaan kampus UBK, Selasa (22/10/2019), bahwa persiapan yang dilakukan saat ini sudah mencapai 65 persen, baik dari peralatan, pengisi acara, surat menyurat serta beberapa hal lainnya.

 “Karena posisi saya adalah sebagai wakil sekretaris maka yang saya siapkan adalah segala bentuk persoalan adminstrasi , rundown acara, proses surat menyurat dalam mensukseskan wisuda, ” ujar Salomon.

Ia menambahkan wisuda tahun ini akan digelar 25 November mendatang dan akan dilaksanakan di Gedung Balai Sudirman Jakarta Selatan.

“wisudanya seperti biasa akan berlangsung di Balai Sudirman,” tambahnya.

Kemudian, untuk jumlah wisudawan Salomon mengatakan belum terlalu pasti dikarenakan persiapannya belum masuk tahap akhir dan masih dalam proses.

“sejauh ini informasi yang saya dengar artinya belum hasil akhir, masih dalam proses, sekitar 700 - 800an wisudawan," ucap Salomon.

Disamping itu, Salomon juga menjelaskan dari segi kendala yang dialami dalam persiapan pelaksanaan wisuda, baik itu dari pengalaman-pengalaman sebelumya adalah soal ketertiban para wisudawan.

“Kita dalam proses wisuda sebelumnya, sayakan pernah juga sebagai panitia dan kurang lebih 3 tahun ini saya menjadi panitia. Persoalan yang paling pentingnya adalah banyak wisudawan yang seolah proses diwisuda ini bukanlah sebuah prosesi akademik yang sakral,” tutur Salomon.

“Oleh karena itu persiapan yang kami siapkan tahun ini adalah bagaimana prosesi tahun ini harus lebih khidmat, lebih meriah dan lebih sakral,” Tambahnya.

Terakhir, Salomon memberikan saran serta harapannya kepada para wisudawan agar lebih tertib sehingga prosesi wisudanya berjalan dengan baik.

“Saya berharap agar wisudawan itu melihat bahwa prosesi Pendidikan itu berujung di acara wisuda. Demikian wisuda itu adalah persembahan yang merekaberikan kepada orang tua, negara dan bangsa. Oleh karena itu kita berharap mereka bisa menaati aturan, bisa tenang dan membawa diri dengan baik sehingga benar-benar wisudawan yang membawa berkat bukan hanya bagi kampus tapi juga bagi diri sendiri," ujar salomon.

Pewarta : Berliana Simbolon/CA

#wisudaXVII #ubk #mahasiswabebas #pendidikan #tertib #kaumintelektual #mahasiswaubk #balaisudirman #sukses