(Foto : Para pengurus English Club Batch I Universitas Bung Karno/Fifi)

Marhaen, Jakarta - Selang dua tahun berdiri, kini Language Academy  Universitas Bung Karno laksanakan Pelantikan Bacth 1 English Club, di Aula Fatmawati Jl. Kimia No.20, Menteng, Jakarta Pusat. Jumat (8/11/19)

Budi Mulyono S.H sebagai pendiri Language Academy mengatakan pelantikan baru dilakukan karena ada beberapa kendala.

"Kelas ini kan berdiri sejak 2017 namun kita baru mengadakan pelantikan sekarang, kenapa? Karena pada waktu itu ada beberapa kendala makanya kita tidak sempat melakukannya", Ucap Budi saat di temui reporter Marhaenpress.

Ia juga menambahkan bahwa pelantikan pengurus diadakan agar English Club punya legalitas.

"Adanya pelantikan pengurus supaya kita ini ada legalitas sehingga sertifikat para peserta juga ada dasarnya," tambahnya.

(Foto : Saat Rektor Univeristas Bung Karno melantik Pengurus Englis Club/Fifi)

Berbicara peserta, English Club sendiri memiliki sekitar 160 peserta yang didalamnya bisa mahasiswa UBK, alumni, staf dan bahkan dosen UBK.

"Jadi disini harus digaris bawahi tidak hanya mahasiswa UBK saja, tapi boleh dari alumni, boleh dari staf atau karyawan UBK, boleh dari Bapak/Ibu dosen," Ujar Budi.

Kemudian untuk kelas, dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 10.00 - 12.00 di Kampus UBK Jl. Pegangsaan No. 17, Menteng, Jakarta Pusat dan tidak di pungut biaya.

"Kelas ini gratis," tegas Budi.

Sebagai tambahan informasi bahwa English Club ini bukan UKM, Komunitas atau sejenisnya. Tetapi, ia lebih kepada Language Academy yang independen  dengan tujuan agar menjadi pioner bahasa di UBK.

Pewarta : Fifiyanti Abdurahman/CA